Sewa Elf Jogja + Review Singkat 4 Obyek Wisata Menarik Jogja

Jogja adalah kota yang menjadi tujuan berkunjung oleh banyak orang dengan berbagai macam kepentingan. Namun tidak peduli apakah kunjungan Anda dalam rangka bisnis atau liburan. Tapi yang pasti adalah bahwa Anda membutuhkan sebuah transportasi. Dimana kendaraan tersebut dapat menampung Anda beserta rombongan perjalanan Anda.

Sewa Isuzu Long Elf

Apabila Anda melakukan trip sendiri (solo trip), maka tentu tidak akan menemui suatu halangan apapun. Tapi yang menjadi masalah adalah ketika Anda akan bepergian bersama teman-teman satu kelompok dan Anda ditunjuk menjadi panitia perjalanan. Tentunya hal ini membuat Anda harus berpikir ekstra keras supaya trip kali ini berjalan sukses dan anggota kelompok tidak terlantar.

Sebagaimana yang mungkin telah Anda ketahui, bahwa Jogja merupakan sebuah kota sibuk yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi jika trip ini akan dilaksanakan secara dadakan, tentu akan sangat sulit bagi Anda apabila harus memutuskan transportasi hanya dalam sepersekian detik. Isuzu elf bisa menjadi salah satu pilihan mobil rental yang menarik dan bermanfaat selama di Yogyakarta.

Taman Sari

Taman Sari dibangun di atas lahan 10 hektar dan dibagi menjadi beberapa tempat, yaitu gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, dan buatan, kanal air, pulau buatan dan ada juga lorong bawah tanah. Jadi, saat memasuki lokasi wisatanya kamu bisa pilih mau mengunjungi tempat mana dulu.

Pembagian tempat ini ada 4,  pertama di sebelah Barat, kamu bisa menemukan danau buatan. Kedua di sebelah Selatan, kamu bisa menemukan bangunan dan kolam pemandian. Ketiga di sebelah selatan bagian kedua, kamu bisa menemukan Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garitajawati. Yang terakhir ada di sebelah timur, bagian pertama dan kedua yang meluas ke arah timur hingga ke tenggara kompleks Magagan.

Goa Cemara

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Dinamakan goa cemara karena memang saat kamu berkunjung kesini akan menemukan pohon cemara yang sangat rimbun. Karena saking rimbunnya maka sering terlihat seperti goa, akhirnya masyarakat setempat menamainya sebagai Pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta, sumber ig fitha.dwinitabakri

Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta, sumber ig @fitha.dwinitabakri

Sementara itu yang menjadi daya tari dari pantai ini tentunya pohon cemara yang tersusun rapih, pengunjung akan dibuat betah dengan rimbunnya pohon tersebut. Selain itu, wisatawan yang datang ke sini juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang membentang sangat luas, ditemani dengan desiran angin dan deburan ombak pantainya. Pemandangan yang jangan sampai kamu lewatkan saat ke sini adalah saat matahari terbenam atau senja. Menggunakan jasa rental elf jogja untuk kesini merupakan pilihan bijak dan tepat.

Gumuk Pasir Parang Kusumo

Ada yang sudah tau tempat ini? 4 tahun yang lalu, Gumuk Pasir belum seterkenal sekarang ini. Bahkan warga sekitar pun tidak paham akan fenomena padang pasir tersebut. Hingga suatu hari, fakultas Geografi UGM kerap kali mendapatkan tamu dari luar negeri hanya untuk melihat wilayah berpasir tersebut, akhirnya masyarakat sadar bahwa tempat tersebut adalah harta karung kota Jogja. Lokasi Gumuk Pasir tepatnya ada di Muara Sungai Opak memanjang sampai ke Parangtritis.

Sementara itu, gundukan pasir ini terbentuk akibat letusan abu vulkanik gunung yang dibawa oleh aliran Sungai Opak dan Progo yang mengalir sampai ke Parangtritis. Abu vulkanik tersebut terbawa ombang sampai terkikis kemudian berubah menjadi butiran halus, kemudian abu yang menghalus tersebut menepi ke pantai. Karena terjadi secara terus menerus dalam waktu cukup lama, terbentuklah sebuah gundukan pasir. Bahkan sampai sekarang gundukan pasirnya semakin melebar dan tinggi.

Nah, ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata diatas bersama rombongan. Saran kami, sewa / rental izusu elf baik itu short elf ataupun long elf bisa menjadi pilihan yang cocok dan hemat untuk anda. Tentu hal tersebut di sesuaikan dengan jumlah rombongan wisata Jogja Anda. Terimakasih.

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.